Connect with us

Silakan masukkan kata kunci pencarian

KonsumenesiaKonsumenesia

News

KCIC Sediakan Layanan bagi Penumpang Prioritas yang akan Dampingi sampai Stasiun Tujuan

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan layanan khusus untuk membantu penumpang dengan kebutuhan khusus atau Key Passenger.

Sumber foto: instagram/@keretacepat_id

Jakarta, Konsumenesia – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan layanan petugas di berbagai titik, untuk membantu penumpang dengan kebutuhan khusus atau Key Passenger yang akan menggunakan layanan Whoosh.

Tujuannya untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi setiap penumpang. Emir Monti, Manager Corporate Communication KCIC menjelaskan bahwa petugas telah dilatih dengan prosedur khusus untuk menangani key passenger, dengan tujuan untuk memastikan layanan Whoosh dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

Prioritas diberikan kepada penumpang dengan kebutuhan khusus seperti penyandang disabilitas, lansia, anak-anak tanpa pendamping, ibu hamil, dan orang yang bepergian dalam kondisi sakit.

Proses mendapatkan layanan dimulai ketika key passenger tiba di stasiun. Mereka dapat menghubungi petugas Passenger Service di Platform, Security, atau Supervisor Stasiun.

Petugas akan menanyakan kebutuhan dan detail perjalanan penumpang serta memberikan pendampingan, hingga mereka diterima oleh kondektur atau pramugari Whoosh di kursi yang telah dipesan.

Selain bantuan dari petugas KCIC juga menyediakan fasilitas khusus di stasiun dan kereta seperti lift, escalator, kursi prioritas, guiding block, toilet khusus, dan layanan lainnya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan perjalanan key passenger.

Saat tiba di stasiun tujuan, petugas khusus juga akan menyambut dan mengantarkan key passenger hingga mereka meninggalkan area stasiun.

Emir menekankan bahwa sebagai moda transportasi modern yang menempatkan keamanan dan kenyamanan penumpang sebagai prioritas utama, fasilitas khusus ini memiliki peranan penting. Dia juga mengajak penumpang untuk tidak ragu meminta bantuan dari petugas di setiap stasiun, karena mereka siap membantu semaksimal mungkin guna memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman.

KCIC berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi semua penumpang termasuk key passenger, yang memerlukan asistensi khusus agar dapat melakukan perjalanan dengan nyaman.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berikan penilaian tentang Layanan bagi penumpang prioritas KCIC
[Total: 0 Rata-Rata: 0]
Penulis

Kontributor & Tim Redaksi Konsumenesia

Klik untuk beri komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

BACA JUGA

Tips & Tricks

Kartu JakLingko yang multifungsi dapat digunakan di berbagai transportasi umum di Jakarta. Ini cara top up mudah, tanpa harus keluar rumah.

Travel

Hanya dengan satu tiket Whoosh, pengunjung dapat memasuki beberapa wisata di Bandung secara gratis.

Layanan Publik

Peluang pengembangan jaringan transportasi MRT Jakarta ke wilayah Tangerang Selatan kembali direncanakan.

Layanan Publik

Pengelola Terminal Kampung Rambutan di Ciracas, Jakarta Timur, memperbolehkan taksi online mengantar atau menjemput penumpang di terminal ini.

Advertisement