Connect with us

Silakan masukkan kata kunci pencarian

KonsumenesiaKonsumenesia

Foodie

Mengungkap Segudang Manfaat Rujak, Peringkat 2 Salad Buah Terbaik di Dunia

Majalah Taste Atlas telah merilis daftar salad buah terbaik di seluruh dunia dan Indonesia ada di peringkat 2 berkat rujak.

Foto: illustrasi rujak oleh pinterest

Majalah Taste Atlas telah merilis daftar salad buah terbaik di seluruh dunia; dan Indonesia, dengan kekayaan rasa dan ragam buah tropisnya, berhasil masuk dalam daftar 10 besar.

Salad adalah olahan dari pangan mentah, baik itu sayuran maupun buah, yang disajikan dengan saus atau dressing. Rujak hidangan khas Indonesia, telah diakui kelezatannya di tingkat internasional. Rujak menempati posisi kedua dalam daftar ini.

Ini menunjukkan bahwa olahan salad buah Indonesia memiliki daya tarik yang tak tertandingi, dengan kombinasi unik buah-buahan tropis dan saus pedas-manis yang menggugah selera.

Kehadiran mereka dalam daftar prestisius ini adalah bukti betapa salad buah Indonesia telah diterima dengan baik di kancah global.

Tidak hanya memanjakan lidah, rujak juga membawa berbagai manfaat kesehatan karena bahan utamanya merupakan berbagai macam buah. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari rujak yang patut diperhatikan.

1. Kaya akan Serat

Potongan buah-buahan segar dalam rujak mengandung serat yang tinggi, membantu memperbaiki pencernaan dan menjaga kesehatan usus.

2. Sumber Antioksidan

Buah-buahan yang digunakan dalam rujak seperti mangga, nanas, dan jambu mengandung antioksidan yang bisa membantu melawan radikal bebas dalam tubuh dan mencegah berbagai penyakit.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C dalam buah-buahan rujak membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Buah-buahan seperti jambu dan belimbing dalam rujak mengandung kalium dan serat yang baik untuk kesehatan jantung, membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

Advertisement. Scroll to continue reading.

5. Menyehatkan Kulit

Vitamin dan antioksidan dalam buah-buahan rujak membantu menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, menjadikannya lebih sehat dan bersinar.

6. Menurunkan Risiko Diabetes

Konsumsi buah-buahan segar dalam rujak dapat membantu mengatur kadar gula darah, membantu dalam pengelolaan diabetes.

7. Mendukung Pencernaan yang Sehat

Enzim alami dalam buah-buahan rujak membantu dalam proses pencernaan makanan, mencegah sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

Berikan penilaian Anda tentang rujak
[Total: 2 Rata-Rata: 4.5]
Penulis

Kontributor & Tim Redaksi Konsumenesia

Klik untuk beri komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

BACA JUGA

Foodie

Bagaimana jika Anda mendengar nama soto goreng? Eitsss, ini tetap ada kuahnya lho. Penasaran seperti apa? Yuk telusuri!

Cafe & Resto

Pergi ke cafe dengan pelayan yang berisikan oma lansia? Ini pengalaman unik yang dapat Anda temukan di daerah Jakarta Selatan.

Foodie

Selain untuk memasak, susu evaporasi juga punya manfaat kesehatan yang mungkin belum banyak diketahui.

Foodie

Ikan salmon dipercaya dapat meningkatkan kecerdasan otak anak. Tapi ada alternatif ikan lokal ini yang harganya lebih terjangkau.

Advertisement