Connect with us

Silakan masukkan kata kunci pencarian

KonsumenesiaKonsumenesia

Kesehatan

Buah Salju Khas Bali, Keajaiban Alam dengan Manfaat Kesehatannya

Langka dan unik, buah salju khas Bedugul, Bali ini merupakan keajaiban alam memikat yang memiliki banyak manfaat.

Foto: Instagram/vitosyum

Bali, pulau yang dikenal dengan keindahan alamnya juga menyimpan sebuah keajaiban alam yang tak hanya memukau mata, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Buah salju yang hanya tumbuh di daerah Bedugul, Bali memiliki sejumlah manfaat yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Buah yang berasal dari Amerika Serikat ini berhasil berkembang di pulau dewata, sehingga menambah pesona keragaman hayati di Bali.

Buah salju memiliki kulit berwarna kecokelatan, memiliki bentuk mirip kacang polong, dan rasa manis yang mengingatkan pada vanilla. Tumbuh subur di dataran tinggi dengan ketinggian 2200 mdpl, tanaman ini tak hanya menarik secara visual tetapi juga bermanfaat dalam meningkatkan kadar fosfor dan nitrogen di alam sekitarnya. Artinya buah salju tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi penikmatnya, tetapi juga mendukung keberlanjutan lingkungan sekitarnya.

Sumber daya langka ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin menjelajahi sisi alam Bali yang tak biasa. Namun selain dilihat dari keunikan bentuk dan namanya, buah ini ternyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Dengan semua manfaat kesehatan yang ditawarkannya, buah salju khas Bali bukan hanya sekadar daya tarik wisata, tetapi juga menjadi pilihan yang cerdas untuk mendukung gaya hidup sehat.

Kaya akan Nutrisi

Buah salju mengandung berbagai nutrisi penting seperti protein, karbohidrat, dan serat. Dalam setiap 100 gramnya, buah ini menyediakan kebutuhan nutrisi harian tubuh yang dapat membantu menjaga keseimbangan gizi.

Dukungan bagi Kesehatan Mulut

Ketika buah salju dimakan akan memberikan sensasi dingin di mulut yang menyegarkan. Selain itu, rasa manis alami buah ini yang menyerupai vanilla dapat memberikan pengalaman kuliner yang unik.

Potensi Antioksidan

Sebagai sumber nutrisi alami, buah salju juga mengandung senyawa-senyawa antioksidan. Antioksidan sendiri berperan penting dalam melawan radikal bebas di tubuh dan membantu menjaga kesehatan sel dan jaringan.

Bermanfaat untuk Diet

Dengan hanya memiliki 60 kalori dalam 100 gramnya, buah salju dapat menjadi pilihan camilan sehat bagi mereka yang sedang menjalani program diet. Kandungan seratnya juga dapat memberikan rasa kenyang lebih lama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berikan penilaian Anda
[Total: 1 Rata-Rata: 5]
Penulis

Kontributor & Tim Redaksi Konsumenesia

Klik untuk beri komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

BACA JUGA

Travel

Bali sering menjadi tempat perkumpulan atau conference ragam acara bertaraf internasional. Begitupun dengan WWF ke-10, yang mengadakan gala dinner di GWK Bali.

Travel

Wisata Bali, Ubud kembali menarik perhatian wisatawan dengan masuk daftar 10 besar wisata tropis dan terjangkau di dunia.

News

Mulai (14/2/2024), Pemerintah Provinsi Bali resmi melakukan penarikan pungutan sebesar Rp150 ribu per orang untuk wisatawan asing mancanegara (wisman).

Kesehatan

Badan kesehatan dunia, WHO ada tiga kanker yang banyak diderita warga di dunia. Salah satunya ialah kanker paru-paru, pahami lebih jelas mengenai kanker paru-paru.

Advertisement