Connect with us

Silakan masukkan kata kunci pencarian

KonsumenesiaKonsumenesia

Beauty

Tak Hanya untuk Kesehatan, Teknik Pijat Gua Sha Bisa Tingkatkan Kecantikan Kulit Lho

Berbagai teknik pijat sudah ada saat ini, salah satunya yang ramai kembali diperbincangkan ialah teknik pijat Gua Sha.

Foto: ilustrasi teknik pijat gua sha oleh freepik

Pijat adalah salah satu alternatif yang digunakan hampir sebagian orang di dunia saat dirinya merasa lelah, khususnya dengan rutinitas sehari-harinya. Dengan pijat, badan akan merasa terelaksasi dan nantinya akan kembali bugar.

Nah, pijat yang saat ini tengah kembali menjadi trend ialah gua sha. Gua sha adalah teknik pijat tradisional yang berasal dari Tiongkok, yang telah digunakan selama ribuan tahun untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit.

Dalam beberapa tahun terakhir, gua sha telah mendapatkan popularitas yang meningkat di kalangan selebriti, influencer, dan pecinta kecantikan di seluruh dunia. Banyak orang percaya bahwa gua sha merupakan bagian penting dari rutinitas perawatan kulit yang holistik, membantu meningkatkan tekstur kulit, mengurangi garis halus, dan memberikan kilau alami.

Metode ini melibatkan penggunaan alat khusus yang digunakan untuk menggosok kulit dengan tekanan ringan hingga sedang, menghasilkan efek yang merangsang sirkulasi darah dan meredakan ketegangan otot.

Foto: Ilustrasi batu gua sha oleh freepik


Gua sha dilakukan dengan menggunakan alat khusus yang dapat terbuat dari berbagai bahan seperti jade, batu serpih, atau logam. Alat ini memiliki tepi yang rata dan dibuat untuk meluncur dengan mudah di atas kulit.

Teknik gua sha melibatkan penggunaan alat ini untuk menggosok permukaan kulit dengan gerakan berulang, menghasilkan tekanan yang merangsang peredaran darah dan menghilangkan toksin.

Salah satu manfaat utama gua sha adalah meningkatkan peredaran darah dan limfatik di area yang diperlakukan. Ini dapat membantu mengurangi peradangan, meredakan nyeri otot dan sendi, serta mempercepat penyembuhan cedera. Gua sha juga diklaim dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dan mengurangi stres.

Selain manfaat kesehatan, gua sha juga digunakan untuk merawat kulit dan meningkatkan kecantikan. Pijatan gua sha dapat membantu meredakan ketegangan otot wajah, mengurangi kantung mata dan lingkaran gelap di bawah mata, serta meningkatkan aliran limfatik untuk mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada kulit.

Gua sha umumnya dianggap sebagai teknik pijat yang aman ketika dilakukan dengan benar. Namun, penting untuk menghindari tekanan yang terlalu kuat dan menggunakan minyak atau krim pelumas untuk mencegah iritasi kulit. Juga penting untuk menghindari daerah kulit yang terluka atau teriritasi.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Berikan penilaian Anda tentang pijat Gua Sha
[Total: 0 Rata-Rata: 0]
Penulis

Kontributor & Tim Redaksi Konsumenesia

Klik untuk beri komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

BACA JUGA

Beauty

Simak tips penting ini agar Anda tidak tergoda untuk berbelanja secara berlebihan.

Beauty

Punya air cucian beras? Jangan dibuang. Coba gunakan untuk wajah karena ada banyak manfaatnya untuk kulit lho.

Beauty

Lipcream memang sering digunakan wanita dalam berbagai kesempatan. Tapi apakah penggunaannya membuat bibir menjadi kering?

Beauty

Perawatan kulit memang sangat penting untuk kesehatan kulit. Namun berbagai macam rangkaian skincare yang rumit membuat seseorang menjadi malas.

Advertisement