Connect with us

Silakan masukkan kata kunci pencarian

KonsumenesiaKonsumenesia

Lifestyle

HUT Jakarta ke-497: Tiket Gratis Ancol hingga Jakarta Fair, Catat Tanggalnya!

PemProv DKI Jakarta kembali merayakan HUT-nya dengan berbagai agenda seru dan menarik di tahun 2024 ini.

Foto: Event Jakarta Fair tahun 2023 oleh Esti Maulani.

Jakarta, ibu kota Indonesia yang penuh dengan kehidupan dan budaya, kembali merayakan hari jadinya yang ke-497 dengan serangkaian acara seru dan menarik.

Tahun ini, perayaan HUT Jakarta dipenuhi dengan berbagai kegiatan yang tidak hanya menghibur tetapi juga mendidik dan memperkaya budaya.

Dalam rangka merayakan HUT tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta telah menyiapkan serangkaian acara menarik yang dapat dinikmati oleh warganya mulai tanggal 1 Juni hingga 14 Juli 2024. Simak pada daftar berikut ini!

1. Gratis Masuk Ancol

Masyarakat dapat menikmati pemandangan laut Jakarta secara gratis mulai tanggal 1-21 Juni 2024 pada pukul 17.00-23.00. Reservasi dapat dilakukan via laman tiket ancol.com. Biaya parkir dan wahana tidak termasuk.

2. Jakarta International Kite Fest 2024

AcarafFestival layang-layang internasional yang menampilkan berbagai bentuk unik dan layang-layang super besar, diadakan pada tanggal 22 Juni-7 Juli 2024 yang berlokasi di Ancol.

3. Jakarta Great Sale

Diskon hingga 70% di berbagai pusat perbelanjaan. Dimulai pada tanggal 5-10 Juni 2024 yang berlokasi di lebih dari 80 pusat perbelanjaan di Jakarta.

4. Jakarta Fair (Pekan Raya Jakarta)

Jakarta Fair yang menyuguhkan panggung hiburan, jajanan khas Betawi, dan berbagai pameran. Diadakan mulai tanggal 12 Juni-14 Juli 2024 yang berlokasi di JiExpo Kemayoran.

5. Bazar UMKM Tingkat Provinsi

Untuk tanggal 14 Juni 2024 akan ada bazar UMKM yang menampilkan produk-produk UMKM dari berbagai daerah.

6. Jakarta Kreatif Festival (Jakreatifest)

Berlokasi di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jakarta Kreatif Festival akan diadakan pada tanggal 6-9 Juni 2024. Festival ini mencakup showcase produk UMKM, Festival Kopi Nusantara, dan Festival Produk Bahan Pangan Olahan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

7. Berbagai Lomba dan Turnamen

Turnamen Woodwall Piala Gubernur dengan hadiah menarik pada tanggal 4-7 Juni 2024, dan lomba tari cipta kreasi betawi yang merupakan kompetisi tari tradisional akan diadakan tanggal 13 Juni.

8. Jalan Sehat Bersama Ketua DPRD Jakarta dan Ketua KONI Jakarta

Acara kesehatan ini bisa diikuti secara gratis oleh semua masyarakat pada tanggal 16 Juni 2024. Untuk rutenya, dimulai dari kantor DPRD Jakarta, Gambir.

 9. Jakarta International Marathon

Bagi Anda yang gemar berolahraga, Jakarta Marathon adalah acara yang tepat untuk diikuti. Selain berlari, peserta juga bisa menikmati pemandangan indah kota Jakarta dan merasakan semangat kebersamaan.

Namun, tiket sudah ludes sejak 31 Mei 2024. Acara ini akan dilaksanakan pada 23 Juni 2024 dengan rute Jalan Medan Merdeka, Jalan Gunung Sahari, Jalan Veteran, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan HR Rasuna Said.

10. Malam Jaya Raya

Ini merupakan acara puncak perayaan yang diadakan tepat saat HUT Jakarta pada tanggal 22 Juni 2024 dengan panggung hiburan oleh penyanyi kenamaan Indonesia, video mapping, drone show, kembang api, dan banyak lagi. Berlokasi di Tugu Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat.

Berikan penilaian Anda tentang HUT Jakarta ke-497
[Total: 0 Rata-Rata: 0]
Penulis

Kontributor & Tim Redaksi Konsumenesia

Klik untuk beri komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

BACA JUGA

Foodie

Bagaimana jika Anda mendengar nama soto goreng? Eitsss, ini tetap ada kuahnya lho. Penasaran seperti apa? Yuk telusuri!

Cafe & Resto

Pergi ke cafe dengan pelayan yang berisikan oma lansia? Ini pengalaman unik yang dapat Anda temukan di daerah Jakarta Selatan.

Foodie

Oyster dibakar? Tentunya berbeda dari oyster segar dengan perasan lemon. Yuk, icip oyster bakar ala kedai GF di Kalideres!

Shopping

Jakarta Fair Kemayoran 2024, resmi dibuka pada tanggal 12 Juni 2024 di Kemayoran, Jakarta Pusat. Ini sejumlah lokasi tempat parkir di PRJ.

Advertisement