Connect with us

Silakan masukkan kata kunci pencarian

KonsumenesiaKonsumenesia

Tekno

AirAsia Makin Inovatif dengan Platform Digital The Asean Super App

Tak hanya sediakan layanan transportasi udara saja, AirAsia sediakan platform digital terpadu airasia, The Asean Super App untuk segala kebutuhan travelling dalam satu aplikasi.

Kredit foto: Alif Shaari via unsplash

Maskapai penerbangan pada umumnya hanya menyediakan layanan transportasi udara menggunakan pesawat untuk mengantar penumpang ke kota tertentu baik untuk perjalanan udara dalam rute antarkota, antarpulau, antarnegara maupun lintas benua.

Di Indonesia sudah banyak maskapai penerbangan yang melayani penerbangan dengan berbagai rute. Harga tiket bergantung pada strategi segmen pasar maskapai, jenis seat, dan jarak tempuh. Salah satu maskapai penerbangan yang populer digunakan konsumen di Indonesia adalah AirAsia.

Maskapai ini adalah sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah (LCC = low-cost carrier) multinasional yang berpusat di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. AirAsia adalah maskapai swasta terbesar di Malaysia.

Dengan jaringan rute penerbangan di Indonesia, Arab Saudi, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Vietnam serta rute pesawat carter menuju Tiongkok dan Hong Kong, AirAsia menjadikan dirinya sebagai pemain regional yang menonjol dengan kompetitor terdekatnya Lion Air dari Indonesia.

AirAsia secara konsisten dinobatkan sebagai maskapai berbiaya rendah terbaik dunia selama 11 tahun berturut-turut oleh Skytrax dalam kategori perjalanan internasional dan maskapai penerbangan.

Maskapai ini banyak diminati karena harga yang relatif terjangkau, sesuai slogan terbarunya, “For Everyone”. Selain soal harga AirAsia terbilang rajin melakukan inovasi. Tak mau kalah di era digitalisasi, demi memudahkan konsumen setia maskapai ini, AirAsia membuat aplikasi yang memudahkan konsumen dalam merancang perjalanan terpadu dengan platform digital AirAsia, The Asean Supper App.

Aplikasi ini melengkapi transformasi AirAsia dari maskapai penerbangan digital menjadi platform gaya hidup yang komprehensif untuk semua orang. AirAsia, The Asean Supper App memiliki layanan perjalanan dan gaya hidup yang bisa membantu segala kegiatan konsumen khususnya di bidang travelling, baik itu untuk pemesanan penerbangan, hotel, paket perjalanan dan aktivitas, berbelanja produk bermerek, atau hanya mencari penawaran terbaik di kota yang akan dikunjungi.

Dengan aplikasi AirAsia, The Asean Supper App membuat segalanya menjadi lebih mudah bagi pelanggan maskapai. Selain itu aplikasi ini memberikan pengalaman pengguna yang lebih sederhana, lebih cepat, dan lebih nyaman dengan layanan terpadu seperti travel, e-commerce, dan fintech.

Layanan yang diberikan aplikasi ini merambah ke berbagai layanan transportasi lainnya seperti darat yakni taksi online, ojek online maupun transportasi darat lainnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Di Indonesia aplikasi ini sudah bisa pesan antar makanan online layaknya pesaing startup lainnya seperti GoFood, GrabFood, Traveloka Eats maupun ShopeeFood.

Layanan AirAsia Food dalam aplikasi ini tentu bertujuan memudahkan pelanggan dalam memesan makanan aneka kuliner disekitar tanpa repot, disertai dengan promo dan diskon yang diberikan khusus pengguna aplikasi AirAsia The Asian SuperApp.

Berikan penilaian Anda
[Total: 4 Rata-Rata: 4.5]
Penulis

Kumpulan artikel buatan Redaksi | Desk Jakarta Konsumenesia

Komentar Pembaca

Komentar Pembaca

  1. Rudy Handoko

    11 Juni 2022 pada 17:37

    Pada akhirnya raksasa bisnis yang akan berjaya dalam menyediakan layanan one-stop-service untuk travel. Masalahnya apa airasia punya patience untuk membangun ekosistemnya?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

BACA JUGA

Travel

Japan Airlines terus mendorong kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi di Jepang dengan membuat promosi penerbangan domestik gratis bagi wisatawan yang menggunakan JAL.

Shopping

Pasar senggol kembali hadir untuk meramaikan warga bekasi dan sekitarnya. Mulai dari berbagai kuliner enak dan wahana menarik mengisi keseruan di pasar senggol.

News

Korean Air, maskapai penerbangan terbesar di Korea Selatan, baru-baru ini mengumumkan keputusan mengejutkan untuk menghentikan penyajian ramyeon, mie khas Korea, di dalam penerbangannya.

Kuliner

FamilyMart membuat inovasi dengan keluarkan minuman es kacang hijau dan ketan hitam dengan harga promosi.

Advertisement