Connect with us

Silakan masukkan kata kunci pencarian

KonsumenesiaKonsumenesia

Apps

Fitur Baru Instagram “Flipside” akan Dihapus Bulan Depan

Fitur Flipside akan dihapus dari platform Instagram setelah tanggal 24 Mei 2024.

Sumber foto: X/@alex193a, X/@tanyarlfes

Jakarta, Konsumenesia – Pada Kamis (25/4/2024) Meta mengumumkan penghapusan fitur Flipside yang baru-baru ini diuji coba oleh pengguna.

Pengumuman ini muncul saat pengguna membuka fitur Flipside di Instagram dengan notifikasi “Flipside is going away“, menandakan bahwa fitur ini akan dihapus dari platform tersebut setelah tanggal 24 Mei 2024. Fitur Flipside sendiri masih dalam tahap uji coba dan baru diluncurkan beberapa minggu terakhir.

Meskipun baru tersedia untuk pengguna di Indonesia sejak bulan Maret 2024, Flipside telah memberikan pengalaman berbagi konten yang lebih pribadi di Instagram. Ini memungkinkan pengguna untuk membagikan Story dan feed hanya kepada orang-orang yang telah dipilih sebelumnya.

Menurut TechCrunch, Flipside pada dasarnya merupakan finstas, yaitu akun Instagram alternatif yang memungkinkan pengguna untuk berbagi konten yang lebih autentik tanpa harus memperhatikan tata letak feed atau opini orang lain.

Dengan penghapusan Flipside Meta mengumumkan tiga perubahan yang akan terjadi, dengan yang paling mencolok adalah penghapusan fitur itu sendiri. Namun, Meta menjamin bahwa konten yang telah diunggah akan tetap tersimpan di archive Instagram dan hanya bisa diakses oleh pengguna.

Selain itu Instagram juga menyediakan opsi pengunduhan untuk konten Flipside, yang memungkinkan pengguna untuk menyimpannya secara offline. Pengguna dapat mengakses opsi ini melalui Account Center untuk menjaga konten mereka tetap dapat diakses meskipun fitur Flipside telah dihapus dari platform.

Berikan penilaian Anda tentang Fitur Flipside Instagram
[Total: 1 Rata-Rata: 2]
Penulis

Kontributor & Tim Redaksi Konsumenesia

Klik untuk beri komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

BACA JUGA

Lifestyle

Secara tidak langsung orang seringkali terkena doomscrolling, yang berdampak buruk pada kesehatan mental.

Bisnis

Telegram yang dianggap sebagai pesaing kuat WhatsApp, telah mendekati 1 miliar pengguna aktif bulanan.

News

Meta sebagai induk perusahaan Facebook dan Instagram membatasi penerimaan pesan langsung (DM) yang masuk kepada pengguna remaja di usia 16-18 tahun. Secara default mereka...

Tekno

Lewat aplikasi Octopus konsumen nantinya dapat mengirimkan kemasan bekas pakai untuk didaur ulang menjadi produk bermanfaat dan dapat bernilai jual seperti barang aksesoris dan...

Advertisement