Connect with us

Silakan masukkan kata kunci pencarian

KonsumenesiaKonsumenesia

Cafe & Resto

5 Alasan Mengapa Warung Kopi Klotok Jogja Wajib Dikunjungi

Suasana pagi di Warung Kopi Klotok Jogja sangat segar dan asri, dengan pemandangan sawah yang rindang dan ada bangunan tradisional. Pemandangan ini akan menambah kesan khas alam pedesaan yang dapat dinikmati saat menikmati kopi hangat dan makanan pagi. Suasana pagi di Warung Kopi Klotok Jogja dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati pagi hari di Jogja, sambil menikmati kearifan lokal dan menikmati suasana alam yang indah.

Warung Kopi Klotok Jogja menjual aneka menu makanan dan minuman tradisional yang lezat. Berikut ini adalah beberapa menu yang dijual di warung tersebut:

  • Makanan: Nasi putih, Lodeh tempe lombok ijo, Lodeh kluwih, Lodeh terong, Sayur asem, Sambel dadak, Sego Megono
  • Lauk: Tahu bacem, Tempe garit, Telur krispi, Pindang goreng
  • Jajanan: Jadah goreng, Pisang goreng
  • Minuman: Teh tawar, Teh manis panas, Jeruk panas/Es jeruk, Es teh manis, Wedang jahe gepuk, Teh tubruk gulo batu, Kopi klotok
  • Paket Makan PUAS: Lodeh tempe lombok ijo, Lodeh kluwih, Lodeh terong, Sambel dadak, Nasi putih, Sego megono

Lokasi Warung Kopi Klotok Jogja berada di daerah Kaliurang, Yogyakarta. Daerah Kaliurang adalah daerah yang terletak di sebelah utara kota Yogyakarta dan dikenal sebagai salah satu kawasan wisata kuliner alam yang populer. Warung ini berada di sebuah area yang cukup strategis dan mudah dijangkau, dekat dengan objek wisata lainnya di Kaliurang.

Waktu tempuh dari Tugu Yogyakarta ke Warung Kopi Klotok Jogja dapat diperkirakan memerlukan waktu sekitar 30-40 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Bagi Sobat Konsumenesia pecinta kopi dan teh tubruk mampir ke Warung Kopi Klotok Jogja bisa menikmati sajian kopi dan teh tubruk yang unik dan autentik. Inilah 5 alasan mengapa para pecinta kopi dan teh tubruk wajib mampir ke warung Kopi Klotok Jogja:

#1 Kopi klotok:

Warung Kopi Klotok ini terkenal dengan kopi klotok yang dihasilkan dengan cara air direbus bersama bubuk kopi yang dimasak pakai panci dan tungku arang. Metode racikan itu membuat kopi klotok punya aroma yang kuat dan sensasi rasa pahit-manis dalam sekali seruput.

#2 Teh tubruk:

Warung Kopi Klotok ini juga menyajikan teh tubruk yang dibuat dengan cara yang tradisional, dituangkan ke dalam gelas dan ditambahkan gula batu yang membuat rasa teh lebih kuat dan manis.

#3 Suasana tradisional:

Warung Kopi Klotok menawarkan suasana tradisional yang khas Jawa, lengkap dengan bangunan joglo dan furnitur antik yang menambah kesan nostalgia dan khas.

#4 Pemandangan alam:

Berada di daerah Kaliurang yang dikelilingi oleh sawah dan hamparan alam yang indah, memberikan pemandangan yang menyegarkan dan membuat pengalaman minum kopi atau teh lebih menyenangkan

#5 Harga yang terjangkau:

Warung Kopi Klotok Jogja menawarkan harga yang terjangkau bagi pengunjung, sehingga dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Semua faktor tersebut yang membuat Warung Kopi Klotok Jogja menjadi tempat yang patut dikunjungi bagi pecinta kopi dan teh tubruk. Anda dapat menikmati kopi dan teh tubruk yang autentik dan unik sambil menikmati suasana tradisional dan pemandangan alam yang indah.

Berikan penilaian Anda
[Total: 2 Rata-Rata: 5]
Penulis

Kumpulan artikel buatan Redaksi | Desk Jakarta Konsumenesia

Klik untuk beri komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

BACA JUGA

Bisnis

Siapa sih yang tidak tahu kopi Janji Jiwa? Kedai kopi yang kini sudah memiliki banyak cabang. Yuk kita ulik strategi bisnisnya!

Kesehatan

Badan kesehatan dunia, WHO ada tiga kanker yang banyak diderita warga di dunia. Salah satunya ialah kanker paru-paru, pahami lebih jelas mengenai kanker paru-paru.

Kesehatan

Anemia sempat menjadi pembahasan saat debat capres putaran ke 5. Lalu apa sesungguhnya anemia itu?

Lifestyle

Media sosial merupakan perantara untuk terhubung dengan dunia secara virtual. Namun, ada masa di mana kita harus membatasi akses media sosial karena sudah melampui...

Advertisement