Connect with us

Silakan masukkan kata kunci pencarian

KonsumenesiaKonsumenesia

News

Berencana Dibangun di Kawasan Wisata Ciater, Ini Manfaat Cable Car untuk Mendukung Pariwisata

Berbagai cara dilakukan kemenparekraf untuk selalu membuat pariwisata Indonesia berkembang. Kali ini dengan rencana membuat Cable Car di tempat wisata.

Foto: Ilustrasi cable car yang ada di vietnam (Instagram/roger.lee.an.lien)

Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali membuat rencana untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia. Kali ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) akan membuat cable car di salah satu tempat wisata tepatnya di Ciater.

Proyek yang nantinya akan dikerjakan pada Oktober mendatang ini akan bekerja sama dengan perusahaan asal Perancis yakni POMA. Rencananya, cable car akan dibuat sebagai penghubung kawasan wisata Ciater Subang hingga Tangkuban Perahu.

Apa itu cable car ?

Cable car, atau kereta gantung adalah salah satu moda transportasi unik yang sering digunakan di berbagai destinasi wisata di seluruh dunia. Selain menawarkan pemandangan yang menakjubkan, cable car juga memiliki beberapa fungsi penting bagi pengunjung.

Cable car biasanya terdiri dari satu atau lebih jalur kabel yang membentang antara dua titik, seringkali di daerah pegunungan atau di antara tempat-tempat yang sulit dijangkau dengan kendaraan darat biasa.

Fungsi Cable Car bagi Pengunjung

Cable car menawarkan sejumlah manfaat dan fungsi yang menjadikannya pilihan transportasi yang populer di banyak tempat wisata.

1. Mengakses Daerah Sulit Dijangkau

Cable car memungkinkan pengunjung untuk mencapai daerah yang sulit dijangkau dengan kendaraan darat, seperti puncak gunung, lembah curam, atau pulau-pulau kecil.

2. Menawarkan Pemandangan Panoramik

Salah satu daya tarik utama cable car adalah pemandangan yang ditawarkannya. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian, menjadikannya pengalaman yang tak terlupakan.

3. Menghemat Waktu dan Energi

Cable car dapat menghemat waktu dan energi dibandingkan dengan mendaki atau berjalan kaki ke tempat-tempat tinggi. Ini sangat berguna bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan tanpa harus melalui perjalanan yang melelahkan.

4. Meningkatkan Pengalaman Wisata

Naik cable car sering kali menjadi bagian dari pengalaman wisata itu sendiri, memberikan sensasi dan petualangan yang berbeda bagi para pengunjung.

Advertisement. Scroll to continue reading.

5. Mendukung Pariwisata Lokal

Keberadaan cable car dapat meningkatkan daya tarik suatu destinasi wisata, menarik lebih banyak pengunjung dan mendukung ekonomi lokal.

Berikan penilaian Anda tentang cable car Ciater
[Total: 0 Rata-Rata: 0]
Penulis

Kontributor & Tim Redaksi Konsumenesia

Klik untuk beri komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

BACA JUGA

Travel

Ingin mencoba jelajahi dunia dalam sehari? Yuk mampir ke WOW Sarae Hills yang ada di Bandung!

Bisnis

Kemenparekraf memfasilitasi industri kuliner lewat program FoodStartup Indonesia (FSI) untuk keberlanjutan.

Ekbis

Kemenparekraf selalu memiliki berbagai cara untuk mengembangkan usaha para pelaku parekraf salah satunya dengan mengeluarkan program FIFTY.

Ekbis

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Indonesia sedang mengupayakan konsep 'Swiftonomics' sebagai strategi untuk meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia.

Advertisement