Connect with us

Silakan masukkan kata kunci pencarian

KonsumenesiaKonsumenesia

Bisnis

iPhone 15 Tetap Tak Laku Walau sudah Banting Harga

iBox resmi menurunkan semua harga series iPhone 15 di Indonesia.

Sumber foto: Dok. Apple

Jakarta, Konsumenesia – Apple telah memangkas harga seri iPhone 15 di Indonesia. Pada situs distributor resmi iBox, harga iPhone 15 dan iPhone 15 Plus turun sebesar 2,5 juta rupiah, sementara harga iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max kini lebih murah 2 juta rupiah.

Tak hanya di Indonesia, trend diskon ini juga terjadi di China, pasar HP terbesar di dunia dimana peritel besar seperti JDcom, TMall, dan Pinduoduo menurunkan harga seri iPhone 15.

Penurunan harga ini datang seiring dengan melambatnya penjualan model tersebut, seperti yang dilaporkan oleh Reuters. Diskon untuk seri iPhone 15 di China telah diberlakukan dalam beberapa periode, dengan Apple mengizinkan mitra vendor untuk memberikan diskon karena penjualan yang lesu.

Pada bulan Februari Apple menawarkan diskon hingga 500 yuan atau sekitar 1,9 juta rupiah di situs resminya. Diskon berlanjut di bulan berikutnya, dengan peritel pihak ketiga kembali memberikan diskon pada beberapa model hingga 1.300 yuan atau sekitar 2,9 juta rupiah.

Meskipun media lokal melaporkan bahwa diskon tersebut dilakukan untuk merayakan Hari Perempuan Internasional, tidak diungkapkan sampai kapan promosi akan berlangsung, dan Apple serta peritel besar lainnya tidak memberikan tanggapan terhadap permintaan konfirmasi.

Penurunan harga iPhone 15 memicu komentar karena biasanya penurunan harga dilakukan ketika generasi baru telah muncul, namun kali ini penurunan harga terjadi pada seri terbaru. iPhone 15 mengalami tekanan di China, dengan penurunan penjualan yang terjadi hanya 17 hari setelah diluncurkan.

Laporan Counterpoint Research pada Oktober sebelumnya mencatat penjualan di China turun 4,5% dibandingkan dengan iPhone 14. Para analis memprediksi bahwa performa penjualan iPhone di China kemungkinan akan terus melambat sepanjang tahun 2024.

Berikan penilaian Anda tentang Apple Iphone 15
[Total: 0 Rata-Rata: 0]
Penulis

Kontributor & Tim Redaksi Konsumenesia

Klik untuk beri komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

BACA JUGA

Lifestyle

Secara tidak langsung orang seringkali terkena doomscrolling, yang berdampak buruk pada kesehatan mental.

Bisnis

Saat ini pekerjaan contect creator diminati banyak kalangan, simak kiat suksesnya!

Lifestyle

Berikut tips untuk menghindari penipuan konten yang dimanipulasi menggunakan kecerdasan buatan (AI), terutama saat berbelanja online!

Bisnis

iBox turunkan harga iPhone 13 di bulan ini. Dari sebelumnya dijual dengan harga mencapai lebih dari 15 juta rupiah menjadi 9,9 juta rupiah saja.

Advertisement