Aplikasi chatting populer asal negeri Jepang ini bermula pada layanan chatting, telepon dan video call dengan fitur menarik seperti kemampuan mengunggah status dan stiker khas dari LINE. Bahkan tema yang disuguhkan di aplikasi LINE mengundang banyak pengguna untuk memakai aplikasi ini karena unik, stiker serta tema yang berbayar juga sangat diminati pengguna.
Nampaknya LINE terus berinovasi bukan hanya dalam bidang telekomunikasi untuk ngobrol saja namun pernah juga mengembangkan permainan, seperti LINE Let’s Get Rich yang pernah ramai dimainkan sebelum pamor permainan e-sport berkembang seperti saat ini.
Namun sejak awal tahun 2020 hingga saat ini popularitas aplikasi LINE ini mulai meredup penggunaanya. Walaupun begitu, masih banyak juga pengguna setia dan selalu ada pembaharuan terhadap aplikasi ini, salah satunya dalam bidang keuangan.
Pada tahun 2021 LINE meluncurkan layanan LINE Bank. Aplikasi ini merupakan hasil kerja sama dari LINE Corporation dan PT Bank KEB Hana Indonesia yang mulai diluncurkan pada 10 Juni 2021. Meskipun cara kerjanya sama seperti bank konvensional, namun mendaftarkan LINE Bank dilakukan melalui aplikasi online dan langsung terhubung dengan akun LINE pribadi pengguna.
Target market LINE Bank sendiri memang ke pengguna berusia muda, khususnya millenial dan Gen-Z yang menggunakan ponsel dan dunia digital dengan frekuensi yang sangat sering. Nasabah yang ingin membuka rekening LINE Bank dapat melalui daring atau tanpa harus ke bank.
Calon nasabah hanya perlu menyiapkan KTP, smartphone dan akses internet. Kemudian hingga lima menit, akun telah berhasil dibuat. LINE Bank berfokus pada layanan tabungan, kartu debit, dan deposito yang memiliki keuntungan bebas biaya bulanan, promo cashback, pembukaan rekening yang mudah, cepat, dan praktis dan berbagai transaksi keuangan serba online.
Line Bank pastinya aman dan terpercaya karena telah terdaftar resmi di OJK dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga sudah aman untuk dipakai. Selain itu, Hana Bank juga sudah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Sehingga pengguna LINE yang ingin menjadi nasabah LINE Bank tidak perlu khawatir akan kredibilitasnya.
Jika dilihat lebih dalam memang LINE saat ini bukan hanya berfokus pada chatting dan telekomunikasi saja, selain membangun layanan hiburan seperti game dan berita harian, LINE juga ingin merambah ke digitalisasi keuangan yang mana dalam satu aplikasi bisa digunakan untuk segala macam kegiatan sehari-hari para pengguna atau sering disebut aplikasi All in One (serba bisa).
Kumpulan artikel buatan Redaksi | Desk Jakarta Konsumenesia
Tapi kalau gak ada uang untuk beli makanan di atas tetap gak bagus mood nya ????
Enak makan disini, tempatnya luas, penyajian cepat.. Kemarin makan disini, pengen coba nasi liwet rame2 tapi gak jadi karena cuma…
Mantep nih tipsnya
2 hari yll cobain pakai Whoosh, nyaman sekali.. Baru juga duduk ngobrol sebentar sama sebelah tiba2 sdh sampai Sta Tegalluar
Bukti nyata industri film bisa mendorong pariwisata lokal