Connect with us

Silakan masukkan kata kunci pencarian

KonsumenesiaKonsumenesia

Travel & Kuliner

Lupis Mbah Satinem, Kuliner Legendaris Jogja

Mbah Satinem menjual jajanan pasar yang masih dibuat dengan teknik tradisional, Menu andalannya adalah lupis yang gurih dan legit, jika tidak ingin kehabisan siap-siap berburu antrean dari pukul 05.00!

Antrean mulai terlihat meski jam masih menunjukkan pukul 05.00, begitulah suasana pagi di salah satu lapak legendaris kuliner di Kota Jogja, lapak jajanan tradisional Mbah Satinem.

Mbah Satinem adalah seorang penjaja jajanan pasar yang sudah berjualan lebih dari 50 tahun. Namanya mulai dikenal masyarakat setelah Presiden Soeharto menyukai ragam jajanan pasar yang dibuatnya. Setiap pagi, Mbah Satinem berjualan di depan sebuah ruko di Jl. Bumijo, Jetis dan pelanggan setianya sering kali sudah mengantre sebelum dia tiba.

Mbah Satinem menjual jajanan pasar yang masih dibuat dengan teknik tradisional, resep-resep yang didapat dari ibunya yang juga berjualan jajan pasar. Menu andalannya adalah lupis yang gurih dan legit, serta saus gula yang terkaramelisasi dengan sangat baik. Setiap hari, dia dan suaminya bangun tengah malam untuk menyiapkan berbagai jenis jajan pasar dengan cara-cara tradisional.

Mbah Satinem selalu menjaga kualitas jajanannya sampai saat ini. Dia adalah contoh seorang pengusaha yang selalu mempertahankan nilai-nilai tradisional dalam bisnisnya dan membuat jajan pasar yang lezat dan autentik.

Bagi Konsumenesia yang tidak ingin kehabisan jajanan Mbah Satinem siap-siap untuk mulai mengambil nomor antrean pada pukul 05.00 ya, selamat berburu kuliner legendaris Sobat Konsumenesia!

Berikan penilaian Anda
[Total: 3 Rata-Rata: 5]
Penulis

Kumpulan artikel buatan Redaksi | Desk Jakarta Konsumenesia

Klik untuk beri komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

BACA JUGA

Cafe & Resto

Bertempat di lokasi yang strategis di kawasan Telkom University Bandung, kafe Diagram Coffee and Space bukan hanya menjadi destinasi populer untuk bersantai, melainkan juga...

Kuliner

Setiap daerah memiliki makanan khasnya masing-masing. Begitupun dengan daerah yang dijuluki negeri para dewa ‘Dieng’. Dieng mempunyai makanan khas yang disebut Mie Ongklok.

Cafe & Resto

Suasana pagi di Warung Kopi Klotok Jogja sangat segar dan asri, dengan pemandangan sawah yang rindang dan ada bangunan tradisional. Pemandangan ini akan menambah...

Otomotif

Ternyata praktis banget ya memperpanjang STNK via Samsat Drive Thru. Proses perpanjangan pajak STNK mobil sekarang bisa dilakukan dengan mudah melalui gerai Drive Thru...

Advertisement